Tuesday, January 22, 2013

Earthquake, Indonesia berduka Aceh di Landa Gempa


sumber gambar : google.com
Indonesia kembali berduka, pasalnya selasa pagi gempa bumi kembali menghantam Aceh DAN SEKITARNYA DENGAN KEKUATAN 6.0 SR, satu orang di kabarkan tewas dan tujuh orang terluka
.
Keterangan dari BNPB menyebutkan korban meninggal yaitu seorang anak perempuanbernama Tuti berusia 8 tahun warga desa Mane, Kec Mane, Kab. Pidie, bencana yang terjadi di wilayah barat daya menyebabkan beberapa rumah di desa bangkeh, Pulo Lhok, dan Mane kecamatan Geumpang kab. Pidie
Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB juga menyebutkan korban meninggal akan segera di makamkan dan sementara para korban luka menjalani perawatan di rumah sakit.
Keterangan dari kepala pusat data, informasi dan humas BNPB Dr. Sutopo Purwo Nugroho mengatakan gempa berkekuatan 6.0 SR terjadi pukul 05:22 WIB, terjadi di wilayah Barat Daya Aceh, dengan pusat gempa di15 KM barat daya Kota Banda Aceh.
Pusat gempa berada di laut sekitar Pulau Penasi dan Pulau Breueh, dengan kedalaman 84 km dan tidak berpotensi tsunami.
Genpa kuat tersebut di rasakan mengguncang Banda Aceh sekitarnya sekita 2-5 detik yang membuat masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah mereka. Selang 25 menit kemudian gempa kembali menghantam Banda Aceh dengan kekuatan 5.1 SR terjadi di lokasi yang berdekatan dengan kedalaman 16 KM.

No comments:

Post a Comment