Sunday, January 20, 2013

High Heels Horse Fenomena Salah Lifestyle

sumber gambar : google.com
Cemans - cemassssss cemuanya.... aduh cory alay gw kambuh lagi nih,,,, huhuhu..
Guys gw lagi nemu fenomena baru lagi nih, ap tuh??? mau tau aj ap mau tau banget? gak penting banget yah,,, heheh

OK,, guys gw sekarang banyak melihat fenomena high heels horse nih alias sepatu hak tinggi kuda.. loh kok gitu pada bingung ya? gini loh guys sekarang ini kan sejak deman K Pop seolah olah para wanita di Indonesi berlomba - lomba untuk tampil trendi dan maksa banget, dari mulai segala jenis baju, shall, blezer, skyni jeans, hingga sepatu yang mereka kenakan.

Gw sih seneng ngeliat mereka peduli terhadap fashion mereka namun yang gw sayangin itu mereka tidak memikirkan padupadan, gaya, hingga efeknya. (seperti enek kita lihatnya itu kan efek yang mengganggu juga y guys) uppsss kidding..

sumber gambar : google.com
Nah sekarang yang mau gw bahas mengenai high heels horse nih guys alias sepatu hak tinggi seperti kuda. Iya wanita memang kelihatan lebih anggun, seksi, cantik, dan pastinya akan menambah 99% tingkat percaya dirinya bila memakai high heels guys, namun banyak dari mereka yang tidak mengerti akan jenis sepatu tinggi yang sesuai kaki, moment, dan kesehatan. Sehingga semua jenis sepatu seperti wedges dan heels yang murah dan berisiko pun jadi pilihan, murah bukan masalah guys tapi harus nyaman, karna high heels, wedges, dan sejenisnya bila tidak sesuai bisa membuat kita terlihat aneh, jalannya jadi seperti kuda, kelihatan banget canggungnya bahkan ada yang jalannya sampe pimpinan sama temen di sebelahnya karna takut jatuh (gk tau pemula atau emang heels nya yg jelek deh kalo itu)  lebih parah lagi sepatu yang kita gunakan khususnya wedges dan heels berpengaruh terhadap kesehatan penggunanya guyss.

Nih guys berikut ini gw kasih nih beberapa tips buat para wanita (yang ngondek jg boleh kok, buat mangkal) dari hasil baca - baca gw di beberapa situs fashion ternama, habis mata gw gak tahan ngeliat wanita - wanita kuda itu... hha

1. ketika kalian hendak membeli sepatu hak tinggi cobalah untuk memegang sepatu di bagian tumit dan ujungnya. Pastikan kedua bagian ini fleksibel dan tidak keras. Kedua bagian ini memiliki bagian penting saat berjalan, di mana fleksibilitas serta teksturnya akan memengaruhi tumit dan jari kaki agar tak mudah lecet.

2. Jika memilih sepatu dengan hak tinggi, pastikan haknya tepat berada di bawah pusat tumit kalian ya guys. Jika haknya terlalu di depan atau di belakang sepatu, kalian akan memiliki masalah dengan keseimbangan seperti tumit sepatu akan bergoyang jika di bawak berjalan, dsb.

sumber gambar : google.com
3. Suzanne Levine, ahli bedah podiatri (penyakit kaki) dari New York, menyarankan untuk memeilih jenis sepatu yang memiliki bidang palsu. "Misalnya pada sepatu dengan ujung yang runcing, sepatu ini memiliki bidang luas di bagian datarnya, sehingga ada sisa bidang palsu (kosong) di atasnya. Ini menghindarkan rasa kaku dan yeri pada jari kaki" ungkapnya.

4. Sebelum membeli sepatu, biasakan untuk menguji bantalan ( bukan bantal tidur ya girls) dengan cara menekan jari ke dalam sepatu. Pastikan bantalan ini terassa empuk agar nyaman di pakai.

5.Sebisa mungkin hindari memilih sepatu dengan bahan sintetis. Pilih sepatu yang terbuat dari kulit, suede, atau kain. Penggunaan bahan - bahan yang bernafas ini akan mengurangi kemungkinan kaki melepuh.

6. Nah guys kalo ini nih sedikit tips rahasia dari emak gw aj nih, kalo emak gw make hig heels yang terlalu tinggi buat pergi kerja atau ke pesta dia selalu meletakkan bantalan di ujung sepatunya, satu lagi kalo emak gw baru beli high heels dia pasti menunggingkan heelsnya di dinding (bagian tumit d bawah) kemudian di lettakkan minyak makan secukupnya untuk merendam bagian belakang sepatu, katanya sih supaya sepatu lemes dan tidak menyiderai atau membuat lecet tumit kaki. Tapi ia sih selama emak gw make high heels setiap hari kakinya gak pernah lecet tuh. 

Nah guys tuh bisa di cobak, jangan lupa murah boleh yang penting nyaman, jangan hanya tergoda tampilan sepatuya doank tapi rasanya, jangan lupa juga carik high heels dan wedgesnya yang seimbang jadi biar gak kayak kuda lagi berkeliaran lagi deh.... semoga bermanfaat..


No comments:

Post a Comment